Halaman

Senin, 21 Januari 2019

Menggunakan Limbah Cartridge Printer Ip2770 warna bekas untuk printing teks hitam


A. PENDAHULUAN
     Penggunaan Cartridge waran pada khususnya jarang kerusakan bersamaan, kerusakan tergantung warna mana yang sering kita gunakan, sangat disayangkan kalau kerusakan satu warna kita langsung membuangnya begitu saja, padahal ada warna lain yang bisa kita gunakan untuk kepentingan tertentu, misal pengeprintan undangan, belangko atau yang lainya dalam sekala besar. 

Hasil tes Nozzle

Cartridge kita tempelkan ke tisu

kalau tes nozzle hilang tapi ketika kita tempelkan ke tisu ada, bisa di pastikan warna kuning memang rusak.


B. DATANGNYA IDE
     Suatu ketia saya dapat tender job print RPP setelah saya kalkulasi menghabiskan kertas 1.000 lembar dalam teks hitam putih. saya teringat punya katrid warna yang rusak hanya warna kuning saja sedangkan warna lainya masih normal. kemudian saya berfikir kenapa tidak saya gunakan saja, jika rusakpun gak terlalu sayang, dari pada saya gunakan Cartridge hitam.

C. LANGKAH SELANJUTNYA
    Kita ketahui waran yang masih dapat digunakan adalah marna magenta dan biru, kita suntik saja warna tersebut dengan warna hutam, jadi ketika kita seting warna di komputer dengan warna magenta atau biru maka otomatis akan menjadi teks hitam.

Gambar Lubang Cartridge


Catatan :
1. Jika warna magenta atau buru di dalam Cartridge masih ada kita bisa ambi langkah dengan menyedotnya dengan suntikan atau kita gunakan head cleaning atau bisa juga dengan cara kita print warna biru dan magenta di selembar kertas sampai bener-benar habis, baru kemudian kita suntik warna hitam. kalau printing pertama masih ada warna teruskan saja, karena setelah tinta hitam meresap kebawah printing pun menjadi hitam semua.
2. Untuk warna kuning tidak bisa kita gunakan karena warna kuning warna hitam tidak menjadi benar- benar hitam tetapi menjadi abu-abu.

Itulah Tips Menggunakan Limbah Cartridge Printer ip2770 warna bekas  untuk printing teks hitam, semoga bermanfaat.
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar